ga bisa tidur??? mungkin dengan minum obat tidur bisa membuat anda ngantuk tapi.. jika diminum terus menerus selama 1 minggu, anda akan ketagihan.. jika gak minum anda malah akan insomnia berat… bahkan depresi.. rrrrrrrrrrrr
Saya sarankan jangan menggunakan obat tidur… atasi dulu dengan cara biasa, kecduali setelah 2 minggu anda sama sekali tidak dapat -tidur.. baru mingkin anda memerlukan obat tidur.. obat yang biasa dipakai sebagai obat tidur yang dijual bebas di pasaran adalah CTM ini sebenernya adalah obat antialergi tetapi mempunyai efek sedatif dapat diminum 2 tablet sebelum tidur tidak menimbulkan efek ketergantungan… obat yang memerlukan resep dokter adalah diazepam suatu golongan obat hipnotik tetapi dapat menimbulkan ketergantungan jika diberikan terus mnerus n lebih dari seminggu
coba pakai cara biasa dulu:
– jangan tidur siang
– kenyangkan perut sebelum tidur minum susu, makan dsb, efek kenyang akan memberikan rasa kantuk begitu juga sayur kangkung bisa mengatasinya.
– tenangkan diri, selesaikan masalah anda, jangan berfikir mengapa tidak bisa tidur n memaksa untuk tidur. beban tidak bisa tidur akan memperparah keadaan
– olahraga yang teratur, dan aktivitas yang banyak kadang rasa lelah juga membuat kantuk.
– jika anda tidak dapat tidur malam, n biasa tidur siang ubah kebiasaan ini secepatnya.. tahan dulu rasa kantuk disiang hari… dan tidurlah malam harinya teruskan untuk hari berikutnyam, biasanya ini bisa mengatasi sebagian insomnia.
– rajin doa dan bersyukurlah dengan keadaan anda saat ini.. yakinlah susah tidur bukan masalah yang berat bagi anda banyak orang yang juga mengalami susah tidur dan jangn terbebani, fikirkan orang yang keadaannya jauh lebih buruk dari anda. itu akan membuat anda tetap bersyukur.
– jika belum bisa tidur juga, coba jangan memaksa tidur, coba baca buku sejenak biar pikiran tenang
– kurangi minum kopi, alkohol atau merokok sebelum tidur karena bisa membuat terjaga apalagi asap rokok bisa membuat anda terbatuk2 n susah tidur
-Tidur dan bangunlah dalam periode waktu yang teratur setiap hari. Waktu tidur yang kacau akan mengacaukan waktu tidur anda selanjutnya.
-Gunakanlah tempat tidur anda khusus untuk tidur. Hal ini akan membantu tubuh anda menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tidur. Saat anda berbaring di tempat tidur, maka akan timbul rangsangan untuk tidur.
-Lakukan aktivitas relaksasi secara rutin. Mendengarkan musik, melatih pernafasan, meditasi dan lain lain akan membantu memperlambat proses yang terjadi dalam tubuh sehingga tubuh anda menjadi lebih santai. Keadaan ini akan mempemudah anda untuk tidur.
-tidurlah dalam suasana nyaman, jauhkan dari musik yang keras, matikan lampu biar tenang

daftar pustaka

Darmawan, Farid. pengalaman hidup. 2011. Purwokerto : wordpress

diskusi obat tidur. forum diskusi yahoo. yahoo.com